Jumat, 13 September 2013

Resep Bersihkan Hati dengan Cinta

Resep Bersihkan Hati dengan Cinta

Dikutip dari Kajian Buya Yahya di Masjid Raya Bogor
Rabu, 11 September 2013

Indah bila seseorang hidup penuh dengan cinta. Karena memikirkan kejahatan untuk orang lain itu melelahkan hati kita.

Apabila seseorang sudah cinta, diibaratkan dipukul kekasih itu terasa lebih manis dari pada buah kismis. Membangun Cinta kepada sesama dengan menjalin silaturahmi yang sesungguhnya. Lalu bagaimanakah silaturahmi yang sesungguhnya?
Apabila kita bersilaturahmi dan berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita, itu merupakan hal yang mudah.
Namun, Silaturahmi yang sesunggunya ialah apabila diantara sesama yang terputus silaturahminya, kemudian kita lakukan kebaikan kepada mereka yang mendzolimi kita dengan berbuat baik/memberi hadiah, itu baru dinamakan silaturahmi.

Dan berikut adalah Resep Membangun Kecintaan serta Memangkas Kedengkian dan Kebencian, yaitu Bersihkan hati dengan:
1. Mendoakan orang lain (orang-orang yang mendzolimi kita dengan doa-doa yang baik). Hal ini menghilangkan kedengkian dan kebecian di hati kita.
2. Amal nyata (dengan berkunjung dan memberi hadiah). Tata hati terlebih dahulu sebelum menuju ke tempat yang akan kita kunjungi. Terkadang sambutan yang kurang baik ketika kita berkunjung membuat hilangnya amal dan semakin kotornya hati, berbeda dengan hati yang bersih, bahasanya dengan bahasa cinta yang selalu husnudzon kepada siapapun. Berkaca pada diri, ukur hati dengan sesama, jika mudah memaafkan orang maka hati anda bersih, namun bila sulit mendoakan orang lain/dendam di hati maka hati anda masih kotor.

Wallahu a'lam bisshowab.


Muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar