Rabu, 12 September 2012

At-Tibyan (2 Romadhon 1433 H)

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Sekilas pendengaran Al faqir dari pengajian rutin bersama Buya Yahya dengan Kajian Kitab At Tibyan karya Imam Nawawi setiap hari selama bulan suci Ramadhan di Majelis Albahjah sendang-sumber - Cirebon mulai pkl. 16.00 s/d 17.00 WIB. 

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

2. Romadhon , 1433 H
Afwan hanya sepenggal..

Imam Nawawi ra -> Masalah ini penting untuk diketahui :
- Dan disunnakhan sebuah bacaan bersih yang dipilih (sunnah) bukan di sembarang tem[at, oleh karena sebagian ulama menyarankan di Masjid (sebab bersih, mulia dan menjadikan sebeb mencakupmakna kebersihan dan kemuliaan tempat dan keutamaan lain yaitu i'tikaf)
- Imam Syafi'i : Siapapun yang ke Masjid niatkan untuk i'tikaf baik lama ataupun sebentar.
- Sebaiknya bagi orang tersebut saat masuk masjid untuk niat i'tikaf, karena sayang sekali jika ke masjid tanpa i'tikaf. Dan hendaknya tata krama ini sering disebut dan disebarkan karena sesuatu ini sering di Lupakan.
- Simpulan jawaban dari sebuah pertanyaan di majlis -> Jika menemukan lembaran ayat Al-Qur'an, Jika ada yang tercecer maka di amankan oleh anda, atau jika tidak dibakar saja karena dikhawatirkan ada yang menginjak-injak (Pertama dimuliakan lembaran itu disimpan/dibakar), denga syarat itu jika lembaran-lembaran saja tidak utuh itu boleh, tapi Jika Al-Qur'an secara utuh maka HAROM, Dilarang apalagi tujuan menghinakan Al-Qur'an.

Wallahu a'lam bisshowab.

♥ Muslimah ♥

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kunjungi Website Buya Yahya di www.buyayahya.org
Gabung bersama RadioQU melalui streaming di www.radioquonline.com
Gabung bersama sahabat Muslimah di Facebook https://www.facebook.com/pages/Muslimah/275415002532566



Tidak ada komentar:

Posting Komentar